8 TIPS JITU TETAP BERENERGI WALAU SEDANG BERPUASA

Tips tetap berenergi walau sedang berpuasa, pada umumnya puasa itu tidak makan dan tidak minum. Akan tetapi yang d maksudkan berpuasa bukan hanya sekedar tidak makan dan minum dalam waktu yang sudah di tentukan. Melainkan menjaga diri dari segala hal dan nafsu, selain itu berpuasa juga memikiki banyak manfaat yang diantaranya mengistirahatkan tubuh. Jika berpuasa hal yang paling di perhatikan yaitu tidak makan dan minum selama satu hari pada umumnya. Nah karena tidak makan dan minum selama Satu hari biasanya tubuh akan lemas dan kurang berenergi. Maka kali ini adalah langkah yang tepat untuk kamu membaca ulasana ini sampai selesai.
Pada pertemuan kali ini akan kami berikan beberapa TIPS agar TETAP BERENERGI WALAU SEDANG BERPUASA. Berikut beberapa TIPS yang akan kita ulas untuk mengetahui langkah - langkahnya.

BACA JUGA >>
Kamu harus tau manfaat kedasyatan Cabe

»»1. NIAT BERPUASA

Hal yang paling utama untuk menjaga kebugaran dan tubuh tetap berenergi adalah NIAT. Kenapa niat, karena niatmu lah yang paling berpengaruh dalam menjalankan puasa. Entah itu niat agar di beri simpati oleh orang lain, niat agar irit tidak banyak biaya, niat agar mendapatkan pujian dan yang lainya. Untuk itu maka Niat kamu berpuasa yang baik juga merupakan menjadi sumber kekuatan sumber motivasi dirimu untuk tetap bugar dan berenergi dalam melakukan aktivitas sehari - hari.

»»2. SAHUR SEBELUM BERPUASA

Nah hal yang harus dilakukan sebelum berpuasa yaitu sahur. Kenapa harus sahur, karena sahur merupakan hal yang harus dilakukan sebelum puasa. Jadi agar tubuh tetap berenergi dan menunjang stamina maka jangan melupakan sahurmu. Untuk menu sahur Sendiri sih saran dari kami kalo bisa jangan makan yang pedas - pedas karena itu kurang baik untuk pencernaan dan juga tubuhmu. Akan lebih baik jika kamu makan sahur dengan menggunakan makanan yang manis - manis an juga berbuka dengan yang manis juga.

»»3. SEMANGAT DALAM BERAKTIFITAS WALAU PUASA

Untuk menjaga stamina pada saat beraktifitas dan juga tubub tetap berenergi maka kamu harus tetap semangat dalam beraktifitas. Karena dengan semangat yang tinggi maka akan mendongkrak energi yang ada pada tubuh dan stamina akan terasa berisi kembali. Maka dari itu kamu harus tetap semangat dalam beraktifitas walaupun sedang berpuasa dan lakukanlah aktifitasmu dengan iklas. Jangan terlalu banyak mengeluh karena sedang berpuasa dan sesungguhnya Allah tidak suka orang yang suka mengeluh dn tidak mensyukuri nikmat yang telah diberikan.

»»4. JANGAN BERAKTIFITAS TERLALU BERAT

Karena kamu sedang berpuasa dan juga ingin menjaga energi dan stamina yang ada pada tubuhmu agar tetap bugar maka janganlah beraktifitas terlalu berat dan memaksakan dirimu sendiri. Untuk semangat yang tinggi itu boleh tapi kalo memaksakan diri sendiri itu tidak baik. Maka lakukanlah penerjaan dan aktifitas semanpunya dulu pada saat berpuasa dan jangan terlalu memaksakan dirimu supaya kondiai tubuh tetap bugar dan memiliki eneegi untuk melanjutkan puasamu yang baik.

»»5. SELALU BERDOA PADA SAAT BERPUASA

Doa merupakan h yang tidak boleh dilupakan pada saat melakukan suatu aktifitas, karena untuk kesuksesan tidak boleh melupakan doa yang harus di panjatkan. Doa yang sudah kamu panjatkan kepada sang kuasa akan memberikan kekuatan positif sehingga tubuhmu akan tetap bugar dan berenergi. Untuk doa jangan lupa doamu sendiri dan juga mintalah dibdoakab oleh orang tuamu khususnya ibumu dan juga mintalah di doakan oleh guru - guru mu. Karena doa dan kasih sayang mereka juga yang mengantarkanmu kepada kesuksesan.

»»6. BERSYUKUR

Tetap bersyukur pada saat berpuasa, karena dengan bersyukur maka akan memberikan rasa nikmat yang banyak sekali pada jiwamu. Belum lagi nanti ada bonus berkah yang akan di berikan oleh sang pencipta kepadamu karena selalu bersyukur. Maka dari itu tetap lah bersyukur walaupun banyak cobaan dan rintangan yang kamu hadapi dan percayalah bahwa semu pasti akan indah pada waktunya dan hal yang telah kamu lakukan dan kamu korbankan tidak akan sia - sia saja.

»»7. BERBUKA PUASA DENGAN CARA YANG SEHAT

Ini adalah hal yang juga tidak boleh disepelekan. Karena hal ini merupakan pengaruh utamabpada saat berpuasa selanjutnya. Jika kamu ingin selalu berenergi dan staminamu tetap terjaga maka kamu harus memperhatikan makananmu pada saat berbuka puasa dan jangan asl - asalan memakan semua yang ada di hadapanmu. Makanlah makanan yang sehat seperti telur, sayuran dan makanan sehat lainya. Dan jangan makan berlebihan saat berbuka puasa karena sistim yang ada pada tubuhmu akan kaget karena ada suplai makanan yang berlebihan. Lebih baik makan sedikit terlebih dahulu dan apabila masih terasa lapar nanti setelah agak malam bisa makan lagi.

»»8. JANGAN TIDUR LARUT MALAM PADA SAAT MAU BERPUASA

Untuk menjaga stamina agar tetap bugar, hal ini juga tidak boleh di sepelekan karena kualitas tidur yang baik akan memberikan energi yang baik pula pada tubuhmu dan akan menjaga stminamu. Jangan tidur terlalu larut malam, paling tidaj kamu harus tidur minimal 6 jam sebelum melakukan makan sahur, bisa daribja 9 malam sampai jam 9 pagi . Dan setelah tidur kamu bisa melakukan sahur seperti yang sudah di jelaskan pada hal yang pertama tadi.

3 komentar:

s a y said...

Keren kan

shareinfo said...

Wah ini yang terbaik . Terimakasih informasinya sangat membantu untuk tetap aesemang

s a y said...

Siap terimakasih . Jangan lupa tetap mampir ke sini ya mas.