INI 8 CARA LATIHAN UNTUK MEMBENTUK OTOT

INI 8 CARA LATIHAN UNTUK MEMBENTUK OTOT, bagi kaum pria, memiliki tubuh yang bagus dan kekar merupakan suatu keinginan dan suatu kebanggaan tersendiri. apalagi jika melihat para atlet - atlet olahraga yang memiliki tubuh yang bagus pastinya sangat membuat hati terkagum sehingga mendapatkan dorongan untuk mempunyai tubuh seperti para atlet ataupun olahragawan seperti bina ragawan ade rai, dan atlet lainya. di sepak bola, memiliki tubuh bugar dan besar merupakan suatu keutamaan. apalagi yang berperan sebagai bek yang menjadi benteng pertahanan tim. akan tetapi pemain yang lainya juga perlu untuk memiliki tubuh yang bagus supaya bisa memenangi duel-duel di lapangan. contoh saja Cristiano Ronaldo, pemain asal real madrid ini selain memiliki wajah yang tampan, mahir dalam mengolah si kulit bundar juga memiliki tubuh yang kuat dan wajah yang tampan rupawan. jika kamu ingin memiliki tubuh yang seperti di miliki cristiano ronaldo, maka simak ulasan berikut.

#1 DISIPLIN
     disiplin merupakan dasar utama untuk melakukan semua kegiatan, karena dngan disiplik kita bisa menjalankan semua aktifitas dengan mudah dan baik. melakukan latihan rutin dan disiplin akan membuat tubuh kita bugar dan kuat. karena dengan disiplin untuk selalu berlatih akan membuat masa otot bertambah dengan cepat.

#2 INGAT TUJUAN LATIHANMU
     kamu harus selalu mengingat apa tujuan latihanmu, apa yang kamu inginkan dari program latihanmu, kamu harus mengingat dan jika perlu kamu harus menulis di kamar secara jelas dan gamblang tentang apa tujuanmu untuk menlaksanakan latihan olahraga agar selalu menjadi pengingat dan sebagai motivasi utamamu.

#3 MENCARI INSPIRASI ( CONTOH )
    Untuk melakukan latihan yang maksimal dan bersungguh-sungguh maka kamu perlu untuk mencari inspirasi atau contoh. kita contoh saja cristiano ronaldo, memiliki jiwa yang penuh kedisiplinan yang tinggi, selalu pantang menyerah, selalu giat dalam berlatih, pantang menyerah untuk menjadi lebih baik dan mmengalahkan lawan-lawanya. anda juga harus memiliki jiwa seperti itu agar tidak goyah.

#4 LAKUKAN LATIHAN
     sesuai dengan temanya, anda jika ingin mendapatkan tubuh yang bagus harus melakukan latihan secara rutin dan berkala. latihan yang bisa anda lakukan antara lain
  - pelenturan
  - push up
  - sid up
  - pull up
  - sprin ( lari cepat )
  - angkat beban
  - lari tangga
  - pendinginan
 dan masih banyak lagi contoh latihan yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan tubuh yang kuat dan bugar juga sehat.

#5 ATUR POLA MAKAN
     kita juga harus mengatur pola makan supaya latihan yang sudah di kerjakan tidak sia-sia. jangan sampai makan terlalu banyak apa lagi jarang makan, terkadang kita kurang nafsu untuk makan sehingga akan menyebabkan latihan kita sia-sia. jangan lupa makan makanan yang bergizi tinggi juga buah-buahan seperti pisang, pepaya, mangga, dan masih banyak lagi makanan untuk mendukung program latihan anda.

#6 JAGA KUALITAS TIDUR
     kualitas tidur tidak boleh di abaikan dalam melaksanakan program kebugaran tubuh. normalnya adalah tidur selama 8 jam seperti yang dilakukan oleh cristiano ronaldo. jadi selain mengatur pola makan dan latihan and harus juga menjaga kualitas tidur supaya tubuh kembali fit dan siap untuk melakukan aktifitas latihan keesokan harinya

#7 KOMBINASIKAN POLA LATIHAN
     agar tidak jenuh dalam melakukan latihan hendaknya anda mengombinasikan setiapprogram latihan anda di setiap harinya, semisal  hari ini push up dan sid up, besok push up dan lari tangga atau angkat beban. terserah anda bagaimana mengkombinasikan pola latihan supaya tidak monoton dan jenuh.

#8 TINGKATKAN INTENSITAS LATIHAN
     jika anda sudah merasakan ringan dan muah untuk latihan seperti biasanya, anda bisa meningkatkan intensitas latihan supaya ada peningkatan terhadap proses latihan yang tentunya akan berpengaruh terhadap tubuh anda. dan jangan lupa untukmeningkatkan intensitas latihan ini harus tahap demi tahap agar tidak ada kecelakaan atau hal-hal lainya terjadi.

terimakasih sudah berkunjung di artikel cara membentuk otot, untuk anda yang menginginkan tubuh yang seperti di miliki   oleh para atleet binaraga bisa  menerapkan langkah-langkah yang ada di atas.

2 komentar:

Unknown said...

Pola makannya seperti apa ya? Kurangi karbo ya? Wah susah bangey nih buat saya pdhl pgn kurus... makasih tipsnya.

s a y said...

Tapi kita tidak akan tau susah atau sulitnya kalo tidak di coba mas hehehe. Terimakasih sudah berkunjung