Tips Alami Mengurangi Ketergantungan Obat Dokter Tanpa Repot

"Tips Alami Mengurangi Ketergantungan Obat Dokter Tanpa Repot"
selamat datang untuk para pembaca yang penuh dengan kegembiran. pada ulasan kali ini akan kita bahas tenang ketergantungan obat ya gaes,
kecanduan atau ketergantungan obat itu ternyata bukan hanya untuk pengguna obat-obatan terlarang lo sobat yang di sebut sebagai ketergantungan obat. saat ada seseorang yang mengonsumsi obat dengan melebihi batasan atau dosis dan ada pula yang mengonsumsi obat dengan waktu yang cukup lama juga disebut ketergantungan obat. hal ini biasanya digunakan untuk mengurangi rasa sakit atau hanya meredakan saja. contoh seperti obat sakit kepala, obat sakit gigi dan obat-obatan lainya. terus bagaimana kalo ketergantungan dengan obat luar? seperti obat gatal dan obat gosok lainya, tentunya itu tidak terlalu banyak membrikan dampak pada organ tubuh lainya.

obat dokter
Obat Dokter

»»Gejala Ketergantungan Obat

saat kamu mulai sering mengkonsumsi obat dalam jumlah banyak dan melebihi dosis, itu tidak akan terasa langsung dampaknya. akan tetapi dampak dari mengkonsumsi obat yang melebihi dosis secara terus menerus ini akan terasa dalam beberapa waktu setelahnya. gejala yang muncul sangatlah beragam dan terkadang juga banyak sekali orang yang mengabaikan gejala ini. berikut beberapa gejala yang muncul jika kamu terlalu keseringan mengkonsumsi obat dokter.

 -Halusinasi
 -Nyeri dada
 -Gemetaran
 -Masalah pada pernapasan
 -Hilang kesadaran atau pingsan
 -Kejang - Kejang
 -Diare
 -Pupil mata membesar
 -Sakit perut
 -Mual muntah
 -Keringat dingin

itulah beberapa gejala yang akan timbul pada dirimu, apa bila dari beberapa gejala utama yang telah di sebutkan diatas timbul dan terasa pada tubuhmu maka segeralah mencari pertolongan medis. setelah itu ingat - ingatlah apakah kamu pernah memiliki riwayat ketergantungan obat dan sampaikanlah hal itu kepada pihak medis. lalu jika sudah begitu bagaimanakah cara mencegah sebelum ketergantungan obat?

»»Cara Mencegah Ketergantungan

Pada saat kamu berobat pastinya kamu akan mendapatkan pengarahan dari dokter bagaimana Cara mengkonsumsi obat tersebut dan juga resepnya. Jika pada saat berobat pastinya juga akan diberikan resep yang harus di tebus d toko obat juga kan?. Nah caranya yaitu.

> perhatikan dan patuhilah apa yang di perintahkan dan apa yang di arahkan oleh dokter atas obat yang di sarankan. Jika kamu merasa sudah mulai merasa suka untuk mengkonsumsi obat itu maka segera hubungi dokter.

> jika kamu membeli obat di toko obat maka mintalah pengarahan kepada penjual obatnya seperti apa pengkonsumsianya dan apabila penjual obatnya tidak mengerti maka kamu bisa menayakan pada dokter yang kamu percaya atau orang terdekat yang mengetahui tentang obat - obatan dan kesehatan.

> apabila kamu sudah merasa nyaman dan cocok dengan obat yang kamu gunakan maka segera hubungi dokter atau petugas kesehatan yang mengerti. 

> selalu perhatikan dan patuhilah semua aturan pemakaian yang sudah tertera di kemasan obat yang biasa kamu konsumsi.

»»Mengurangi dan Mengatasi Ketergantungan Obat

Setelah kamu mengetahui apa gejala dan cara mencegahnya maka tiba saatnya bagaimana untuk mengurangi dan Mengatasi Ketergantungan Obat Dokter apabila sudah terlanjur, tips yang akan saya berikan adalah berdasarkan dengan PENGALAMAN PRIBADI PENULIS. Sekaligus di ambilkan sumber dari situs (detikHealth).

»» Konsultasi Pada Dokter

 Apabila kamu sudah mengetahui bahwa kamu ketergantungan terhadap obat maka segeralah berkonsultasi dengan dokter tentang apa yang kamu alami agar tau seberapa parahkah sakit yang kamu derita dan penangananya tjuga tidak asal - asalan saja.

»» Kurangi Secara Perlahan

 Apabila kamu sudah mengetahui dari dokter arau ahli kesehatan lainya jika kamu ketergantungan obat dan ternyata obat itu benar - benar sangat kamu butuhkan maka mulailah dengan mengurangi untuk minum obat sedikit demi sedikit. Karena jika langsung kamu coba untuk meninggalkan obat itu secara langsung akan memberikan dampak yang berbeda dan juga akan sulit sekali. Maka mulailah dengan Sedikit Demi Sedikit.

»» Perbanyak Minum Air Putih

 Air Putih merupakan kebutuhan utama bagi kita baik itu untuk kebutuhan primer maupun sekunder. Jika kamu memperbanyak minum air putih maka akan menetralisis racun - racun yang ada pada tubuh dan efek samping obat pun juga bisa di atasi, manfaat lain dari kamu yang memperbanyak minum air putih akan memberikan dampak yang baik pada tubuh dan akan memberikan kesehatan pada tubumu supaya tidak mudah untuk terkena penyakit.

»» Cobalah Menggunakan Obat Herbal

Setelah mengetahui bahwa kamu memang benar - benar ketergantungan obat maka kurangilah obat secara perlahan seperti yang di jelaskan di atas kuga cobalah apabila sakitmu kambuh obati sengab tanaman obat herbal. Sebaiknya kamu menyiapkan tanaman itu sebelum sakitnu kambuh, setelah tiba saatnya maka kamu tidak akan kesulitan untuk mencari tanaman obat herbal yang dibutuhkan.

»» Makan Sayuran

Untuk mengembalikan kesehatan sangat di butuhkan makanan yang memiliki gizi tinggi supaya memperkuat sistem imun tubuh. Untuk makanan yang bergizi bisa kamu coba dengan makanan seperti sayuran - sayuran yang dalam proses perawatanya tidak menggunakan bahan kimia baik itu pupuj dan semacamnya. Jika memungkinkan lebih baik menanam sendiri.

»» Makan Ikan Yang Bergizi Tinggi

Kamu bisa mengkonsumsi ikan - ikan yang memiliki gizi tinggi untuk mengembalikn kesehatan supaya tidak mudah sakit dan ketergantungan obat dokter. Kamu bisa mencoba untuk mengkonsumsi ikan gabus yang baik untuk mempercepat penyembuhan luka dan beberapa ikan yang di ambil dari lautan seperti ikan tuna dan sebagainya. Usahakan dalam pengolahanya jangan di goreng apa agi di bakar jika itu untuk pengobatan.

»» Konsumsi Telur Ayam Kampung

Telur ayam kampung yang masih mentah bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan juga bisa mengobati beberapa penyakit. Untuk kamu yang sudah ketergantungan obat bisa mengurangi rasio konsumsi obatmu dan di tambah dengan konsumsi telur ayam kampung untuk mengembalikan kesehatanmu. Untuk konsumsi telur ayam kampung sangat mudah hanya cukup kamu sisakan bagian kuningnya saja yang di minum. Untuk putihnya bisa di pisahkan. Dan jangan sampai cangkangnya ya yang kamu telan hehee.

»» Minum Susu Segar

Susu segar juga bisa digunakan untuk mengatasi ketergantungan obat, dengan meminum susu segar dari hewan, akan mengembalikan setamina dan menjaga kesehatan dirimu. akan tetapi juga perlu di perhatikan ada beberapa penyakit yang tidak di perbolehkan mengkonsumsi susu, untuk itu perlu juga di lihat apa penyakit yang kamu derita .

»» Minum Madu

Minumlah madu tawon asli untuk menjaga kesehatanmu dan mengembalikan stamina dalam dirimu, pengalaman penulis adalah dengan meminum madu untuk mengurangi ketergantungan obat. bisa dengan cara di minum langsung atau di tambah dengan air hangat untuk diminum secara hangat dan menyehatkan badan. untuk menjaga kesehatan bisa mengkonsumsi madu secara rutin dan teratur, akan tetapi usahakan untuk minum madu asli dari tawon/lebah liar.

»» Olahraga Setiap Pagi

Usahakan untuk selalu olahraga disetiap pagi setelah bangun tidur, dengan olahraga rutin dan teratur akan mengembalikan kesehatan tubuhmu, rutin berolahraga akan menjaga supaya badanmu selalu sehat dan terhindar dari penyakit. karena sinar matahari pagi mengandung banyak sekali manfaat baik yang di  butuhkan oleh tubuh.


0 komentar: