Cara Terbaik Mengatasi Panu dan Kadas Kurap dengan strategy hebat

gatal di punggung
GATAL DI PUNGGUNG


"Cara Terbaik Mengatasi Panu dan Kadas Kurap dengan strategy Hebat," 
sebelumnya kami ucapkan terimakasih dan selamat datang untuk kamu yang sudah berkunjung pada halam TIPS DAN INFO SAY. Kita akan membahas bagaimana Cara mengatasi penyakit kulit panu dan kadas.

    Panu merupakan penyakit kulit yang tergolong ringan akan tetapi sangat mudah menular, dan penularanya melalui persinggungan seperti penggunaan handuk, pakaian dan akan mengurangi rasa percaya diri apabila panu tersebut terletak di wajah si penderita itu. Panu sendiri di sebabkan oleh semacam jamur yang pusat pertumbuhan di sela paha atau dada.

   Sedangkan kadas di sebut juga dengan kadas-kudis, penyakit ini hampir seperti panu akan tetapi lebih sakit dan super gatal dan bahkan sampai berwarna kemerah-merahan dan nantinya akan mebekas di kulit juga akan lama sekali hilangnya. Ini akan mengurangi rasa percaya diri pada penderitanya.

»» Cara Mencegah Penularan Panu dan Kadas

- mandi yang bersih minimal 2x sehari dengan menggunakan sabun mandi yang baik dan usahakan kalo bisa menggunakan sabun cair, karena jika menggunakan sabun batangan juga mempunyai potensi untuk penularan penyakit kulit yang gatal.

- lingkungan harus bersih dari kotoran dan selalu rapikan ruangan jangan sampai ada kotoran arau pakaian-pakaian yang kotor yang berserakan di lantai karena itu juga bisa menjadi potensi penularan penyakit dan berkembang biaknya kuman.

- biarkan sinar matahari masuk ke dalam rumahmu di setiap ruangan terutama kamar mandi untuk memberikan kesehatan

- hindari pinjam meminjam pakaian dengan orang lain, hal ini sangat sering terjadi pada tempat-tempat seperti pondok, kos dan sebagainya. Hal inilah yang memicu tertularnya penyakit kulit ini. Maka usahakan jangan pinjam-meminjam pakaian dan apabila terpaksa harus meminjam maka janganlah terlalu keseringan .

- hindari pemandian umum yang airnya tercemar, karena hal ini hampir sama dengan pinjam meminjam pakaian akan tetapi bisa lebih parah lagi karena pertumbuhan kuman akan semakin cepat melalui air yang kotor dan tercemar dan lagi di tambah tercemar kuman yang ada pada penderita penyakit ini.

- makan makanan yang sehat dan bergizi supaya tubuhmu selalu sehat dan bugar.

- olahraga teratur setiap pagi untuk kesehatan.

- Jangan memakai baju-baju yang kotor apa lagi tidak ganti baju setelah beraktifitas yang menguras kringat dan terlebih saat setelah mandi tidak ganti baju.

- apabila kamu sudah terjangkit penyakit gatal - gatal ini maka di sarankan untuk menghindari makanan yang bisa menyebabkan gatal - gatal seperti telur dan ikan.

»» Cara Mengobati Panu

1.  Mengobati Panu dengan Laos

Laos yang biasa kamu gunakan untuk masakan ternyata memiliki banyak sekali manfaat selain menjadi bumbu masakan juga bisa digunakan sebagai salah satu obat-obatan dan salah satunya adalah untuk mengobati panu, untuk caranya silahkan simak cara-cara berikut dengan cermat.
- ambilah laos yang masih segar dan tumbuk hingga halus
- setelah halus tambah dengan air sedikit
- gosokan dimana panu tersebut tumbuh
- jika panu berada di wajah bisa di pakai pada saat mau tidur
- lakukan pangkah ini setiap hari sampai panu sembuh

2. Mengobati Panu dengan Belerang

 belerang biasanya ditemukan di sumber air panas ataupun di kawah gunung. jika kamu menemukan sumber air panas yang mengandung belerang maka segeralah mandi disana untuk mengobati gatal - gatal pada kulitmu, tapi juga bisa digunakan sebagai ramuan untuk mengobati gatal.

- ambil sedikit belerang secukupnya
- tumbuk hingga halus
- tambah dengan air jeruk nipis
- tambah sepucuk sendok garam
- gosokan pagi dan sore secara teratur

3. Mengobati Panu dengan Campuran daun Ketepeng, kapur Sirih, Belerang

untuk mengobati panu juga ternyata banyak sekali ramuan yang bisa kita gunakan yang sudah di wariskan oleh nenek moyang kita dari turun temurun. maka bisa kita coba untuk membuat ramuan tersebut. langkah - langkahnya sebagai berikut.

- haluskan semua bahan
- tambah dengan sedikit air
- gosokan pada panu itu tumbuh
- gunakan dengan teratur sampai panu sembuh

4. Mengobati panu dengan Spiritus

 spirtus merupakan zat cair yang mengandung alkohol dan mudah menguap dan terbakar, sifatnya beracun. biasanya juga digunakan untuk bahan bakar, pelarut, dan biasanya digunakan untuk tambal ban. sebenarnya kita harus berhati - hati dengan sifatnya yang beracun, tapi pada kali ini akan kita gunakan untuk mengobati gatal. berhati - hatilah karena ini hanya digunakan untuk obat luar saja.

- siapkan spiritus 50 cc
- asam salysil 5 gram
- campurkan kedua bahan
- aduk hingga halus
- oleskan pada panu
- jangan sampai kena mata karena obat luar

»» Cara Mengobati Kadas

kadas harus seger di obati dengan cepat dan tepat, mengobati kadas harus benar - benar telaten dan sampai benar - benar sembuh total. jika tidak benar - benar sampai sembuh dan kadasnya hilang maka bisa kambuh lagi. kadas akan memberikan bekas yang berwarna hitam dan itu akan sulit sekali untuk di hilangkan, maka dari itu harus benar - benar serius dalam mengobati penyakit gatal yang satu ini. BERDASARKAN PENGALAMAN PRIBADI PENULIS, kadas bisa menempel hingga berminggu - minggu bahkan berbulan - bulan. apabila tidak diobati dengan serius maka bahkan sampai 1 tahun lebih masih tetap ada dan lokasinya menjadi lebih lebar. maka untuk anda yang sekarang sedang membaca postingan ini maka setelah ini segeralah obati kadasmu.

1. Mengobati Kadas dengan Laos

- siapkan laos yang masih segar
- iris-iris laos tersebut
- gosokan pada kadas secara halus hingga gatalnya hilang
- lakukan setiap pagi dan sore

2. Mengobati Kadas dengan Belerang

- siapkan belerang secukupnya
- tumbuk hingga halus
- tambah minyak kelapa sedikit
- gosokan di kulit yang terkena kadas
- lakukan setiap pagi dan sore sampai sembuh

3. Mengobati Kadas dengan Brotowali

- ambilah brotowali secukupnya
- tambahkan minyak kelapa
- tumbuk hingga halus dan aduk sampai rata
- oleskan secara berulang pada kadas
- lakukan setiap pagi dan sore sampai sembuh

4. Mengobati Kadas Dengan Daun Binahong

- Petiklah daun Binahong Sebanyak 1 lembar
- gosokan perlahan pada kulit yang gatal
- gosokan sampai keluar cairan pada daun binahong
- jika area gatalnya lebar maka ambilah daun sesuai kebutuhan
- lakukan sehari tiga kali sampai kadasmu sembuh

PERHATIAN : untuk penyakit ini perlu di perhatikan dan harus telaten merawatnya karena akan selalu menyerang terus menerus. Maka perlu perhatian khusus dan telaten dilakukan pagi dan sore hingga sembuh.

0 komentar: