INFO PENTINGNYA untuk Makan Buah Yang Bisa Menurunkan Darah Tinggi Dan Hipertensi.

Hipertensi atau tekanan darah tinggi merupakan kondisi tekanan darah yang meningkat sehingga menyebabkan kinerja jantung menjadi lebih keras daripada biasanya untuk

mengedarkan darah keseluruh tubuh tekanan darah normal pada saat istirahat adalah dalam kisaran 100 sampai 140 dan tekanan darah tinggi terjadi bila terus-menerus berada pada 140 atau lebih.
Hipertensi adalah faktor penyebab utama untuk stroke serangan jantung penyakit arteri dan penyebab penyakit ginjal, merubah pola makan dan gaya hidup dapat mengurangi resiko penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi. Makanan yang bisa menurunkan darah tinggi sangatlah banyak akan tetapi sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi sayuran dan berubah yang bisa menurunkan darah tinggi. Dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran tidak hanya menurunkan darah tinggi saja akan tetapi menurunkan berbagai resiko penyakit lainnya. Untuk  buah yang bisa menurunkan darah tinggi dan hipertensi. Bisa kamu baca ulasan di bawah ini.

#1. BELIMBING

Buah yang bisa menurunkan darah tinggi yang pertama adalah belimbing, belimbing Yang memiliki nama ilmiah averrhoa carambola L. Memiliki buah berbentuk bulat memanjang sekitar 4 sampai 13 cm dengan 5 rusuk yang tajam dengan kulit buah yang tipis jika pada saat mentah warnanya hijau Dan saat sudah matang warnanya kuning muda dan mengandung banyak air. Dengan makan buah belimbing yang sudah matang sebanyak 3 kali seminggu maka akan menurunkan resiko tekanan darah tinggi dan apabila sudah mengidap penyakit darah tinggi jika mengkonsumsi belimbing sebanyak 2 kali sehari maka akan bisa mengobati penyakit darah tinggi.

#2. KESEMEK

Buah yang bisa menurunkan darah tinggi yang kedua adalah kesemek, namun metodenya kali ini tidak dimakan buahnya akan tetapi dibuat ramuan dan dicampur dengan bahan lainnya supaya menjadi ramuan yang ampuh untuk menurunkan tekanan darah tinggi bahan yang dibutuhkan adalah 1 buah kesemek 200 gram biji teratai 2 gelas air. Caranya yaitu biji teratai dengan air direbus menggunakan periuk tanah hingga air mendidih, belahlah buah kesemek lalu diiris-iris dan masukkan ke dalam rebusan, rebus terus sampai airnya berkurang separuh atau tersisa satu gelas, setelah itu angkat Periuk dan tuangkan ramuan ke dalam gelas jika masih panas ditunggu hingga hangat dan ramuan siap diminum.

#3 ALPUKAT

Buah yang bisa menurunkan darah tinggi yang ketiga adalah alpukat, alpukat kaya akan vitamin E vitamin C kalsium dan juga serat. Dengan kandungan alpukat yang sangat baik maka akan menurunkan resiko tekanan darah tinggi dan juga membantu tubuh untuk menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi. Selain itu buah alpukat juga bisa mengobati penyakit kolesterol dan berbagai penyakit lainnya yang ada pada tubuh kita dan menurunkan berbagai resiko penyakit lainnya. Cara mengkonsumsinya sangatlah mudah dengan cara diambil dagingnya dibuang kulitnya dan juga dibuang isinya, bisa langsung dimakan dagingnya atau juga bisa dicampur dengan susu coklat atau dibuat jus. Selain dimanfaatkan dagingnya ternyata isi dari buah alpukat ini juga dikembangkan untuk mengobati berbagai macam penyakit.

#4 PISANG

Buah yang bisa menurunkan darah tinggi yang keempat adalah pisang, Pisang merupakan buah-buahan yang tidaklah asing dan terdapat diberbagai daerah. Buah pisang memiliki kandungan kalium dan potasium yang berguna membantu untuk mengendalikan tekanan darah dan pisang juga kaya akan mineral sehingga bagus untuk ginjal. Buah pisang termasuk buah yang paling populer di kalangan masyarakat dan juga di kalangan para atlet dan olahragawan lainnya. Buah pisang sangatlah mudah untuk didapatkan karena memang sifat kehidupannya yang sangat tinggi dan juga bisa hidup di berbagai daerah dan karena berbuahnya pohon mangga tidaklah musiman dan juga tidak menunggu terlalu lama sehingga untuk mendapatkan buah pisang sangatlah mudah sekali.

#5 SEMANGKA

Buah yang bisa menurunkan darah tinggi yang kelima adalah semangka, semangka memiliki banyak sekali kandungan yang bermanfaat untuk tubuh kita sehingga jika mengkonsumsi semangka merupakan salah satu program pemenuhan gizi yang ada dalam tubuh kita, karena kandungannya sangat baik maka dianjurkan untuk makan semangka dengan rutin, untuk menurunkan darah tinggi bisa makan semangka dan juga warna putihnya karena warna putihnya mengandung banyak sekali mineral yang bisa membantu peredaran darah pada tubuh kita. Untuk mendapatkan semangka ini tidaklah sulit karena semangka banyak sekali dijual di pasar pasaran dan juga supermarket yang ada.

#6 MELON

Buah yang bisa menurunkan darah tinggi yang keenam adalah, buah melon merupakan buah yang paling disukai dan paling sering disuguhkan dalam meja atau dibuat campuran untuk menjadi es buah yang sangat lezat dan segar. Dibalik kesegaran dan kelezatan buah melon memiliki banyak sekali kandungan gizi seperti vitamin C vitamin A serat dan masih banyak lagi kandungan yang ada pada buah melon ini. Dengan rutin memakan buah melon akan membantu memperlancar peredaran darah dan menurunkan tekanan darah tinggi juga memiliki banyak khasiat lainnya yang bisa menyehatkan tubuh kita.

#7 MANGGA

Buah yang bisa menurunkan darah tinggi yang ketujuh adalah mangga, buah mangga atau orang Jawa menyebutnya dengan sebutan pelem yang berarti buah nangga. Buah mangga tidak jauh berbeda seperti buah melon yang populer dijadikan suguhan di meja dan juga dijadikan campuran untuk es buah bahkan tidak sedikit untuk dijadikan jus yang favorit dan segar. Gizi dalam buah mangga sangatlah banyak ya nggak bisa dibutuhkan oleh tubuh seperti kalori protein lemak karbohidrat vitamin C serat vitamin A dan masih banyak lagi sehingga mengkonsumsi mangga sangatlah dianjurkan untuk kesehatan. Akan tetapi untuk mendapatkan mangga juga lumayan sulit karena buah mangga berbuahnya ya itu musiman sehingga menunggu di musim-musim tertentu saja untuk mendapatkan buah mangga.

Demikian ulasan tentang buah yang bisa menurunkan darah tinggi apabila anda sudah mencoba beberapa buah yang ada di atas maka akan terasa sendiri seperti apa manfaatnya dalam tubuh kita karena untuk mengkonsumsi buah-buahan dan tumbuhan tumbuhan lainnya yang ada di alam sangatlah dianjurkan akan tetapi dengan porsi yang pas dan takaran yang sesuai karena pada dasarnya penyakit darah tinggi banyak disebabkan dengan pola hidup yang tidak teratur. Karena lebih baik mencegah daripada mengobati

0 komentar: