CARA MENGAMBIL UANG DI ATM UNTUK pemula

halo semoga sehat selalu bagi pembaca, kali ini saya kasih beberapa cara yang mudah dalam menggunakan mesin ATM terkadang bagi pengguna baru masuh banyak yang bingung bagaimana cara mengambil uang dari ATM. nah tenang saja di sini akn di jelaskan cara dasar dalm pengambilan uang di ATM.

1. masuk ke dalam ruangan mesin ATM 
     jangan lupa tutup kembali dan hati-hati apabila ada yang mau melakukan kejahatan. Karena bisanya kejahatan di mulai dari halbyang sepele dan di situ ada kesempatan tanpa ada pengawasan. Hati-hati dan jagalah diri sendiri selagi masih bisa .

2. masukan kartu anda ke dalam mesin ATM 
     jangan sampai kebalik, usahakan logo banknya di atas. Jangan sampai nnanti salah masuk ya gaes. Yang ada malah gak bisa di gunakan. Kalo memang ada trouble silahkan klik cancel pada tombol yang ada di dasbor mesin atm yang anda gunakan, jangan malu silahkan ulangi lagi . Karena jika selalu mengutamakan malu maka kita tidak akan bisa berkembang dengan baik.


3. setelah kartu sudah masuk , maka akan keluar layar seperti ini
pilih bahasa di atm, menentukan bahasa atm

tekan indonesia atau english terserah kamu ingin menggunakan bahsa yang mana yang penting tidak bingung. Ini di gunakan untuk memilih bahasa yang ingin anda gunakan. Kalo saran saya mending gunakan bahasa indonesia dulu agar lebih faham. Kalo saya sendiri lwbih suka dengan bahasa indonesia. Agar tidak keliru, karena jika keliru takutnya saldonya habis hehehe. Jadi berhati hati saja ya.

4. setelah memilih bahasa maka akan keluar layar seperti ini
aman bertransaksi di atm, tips memakai atm, informasi atm
tekan saja tombol di samping tulisan lanjutkan. Tekan tombol tersebut untuk melanjutkan ke menu selanjutnya untuk melihat menu yang ingin anda inginkan

5. selanjutnya anda akan menemukan layar seperti ini
Hasil gambar untuk masukan pin terbalik di atm
 jika kamu punya atm maka pasti kamu punya nomer pin, masukan nomer pin mu ke dalam mesin atm dengan menggunakan tombol. Nah ini adalah hal yang paling di haruskan untuk berhati hati. Karena jika kita lalai maka kita tidak tau kalo ada yang mengintai dan melihat pin atm kita . Bisa-bisa di gunakan untuk kejahatan ya gaes. Dan yang paling parah adalah di gunakan untuk mengambil saldo yang kita miliki. Jadinya ya di kuras habis isinya. Maka berhati hati lah dan jaga agar pin atm anda tidak sampai ke tangan orang yang mau berbuat tidak baik.

6. maka setelah kamu masuk nomor pin maka akan keluar layar seperti ini
kode atm bri, kode atm bersama bri, nominal atm bri, jenis atm bri, atm bri online 24 jam, \
setelah itu pilih berapa yang ingin kamu ambil . setelah di tekan mka atm akan keluar dulu , setelah itu uangya baru keluar lewat bawah monitir/layar. Di sisni anda bisa mengambil uang yang ingin anda gunakan untuk keperluan. Dan hati-hati jangan sampi atmnya tertinggal di sana ya temen temen sekalian.

demikian itu tadi cara yang praktis dalam pengambilan uang dari mesin atm dan apabila masih takut menggunakan atm maka janganlah malu bertanya kepada satpam yang menjaga . trimakasih

4 komentar:

Unknown said...

Bgus kaa

s a y said...

Terima kasih juga ka

Rahmat Hidayat said...

ini nih yang aku suka, NGAMBIL UANG , min kalo bisa ajarin juga cara supaya uang masuk sendiri ke atm ya, makasih

s a y said...

Masukin gampang nanti setelah ini kita bantu biar bisa masukkan uang.